Monday, May 5, 2008

Aremania

''Sepertinya sudah melekat dalam setiap jiwa aremania,ya jiwa yg sudah bgtu cintanya mereka kepada klub kesayangannya AREMA. Mulai dari dewasa,orang tua,remaja,bahkan anak2 kecil sekalipun. Ya itulah aremania,tidak dpat dipungkìri lagi kalau kelompok suporter ini begitu besar dan fanatiknya dalam mendujung klub kesayangannya,di setiap pertandingan AREMA sudah dipastikan mereka para aremania akan membanjiri stadion. Didalam kehidupan sehari-haripun setiap arema hbis bertanding,entah itu di pos2 kampling,pasar2,warung2 kopi,semua pasti membicarakan arema.
Ya itulah gambaran masyarakat Malang yg begitu cintanya pd sepak bola,dan mungkin tidak ada satupun daerah di INdonesia ini yg menyamai mereka dlam cintanya kpada sepak bola.Dari sekian banyak kumpulan suporter di indonesia mungkin hanya aremania lah yg paling fanatik,ini dpat kta lihat bgaimana didalam stadion mereka tidak henti2nya bernyanyi memberikan dukungan pda tim kesayangannya.
Namun setelah tragedi babak 8 besar di stadion brawijaya kediri,imej aremania menjadi hancur,mereka dicap sebagai suporter yg anarkis,suporter yg suka merusak dn suka berbuat onar. Padahal kalau kta pantau lebih lanjut mungkin hanya sebagian oknum saja yg menjadi provokator dalam insiden tersebut,tapi yang menjadi korban atas jatuhnya sanksi tersebut adalah aremania seluruhnya. Saya sebagai aremania juga turut prihatin atas terjadinya peristiwa tersbut,dan kecewa atas sanksi yg di jatuhkan KoMDis PSSI yg melarang aremania memakai atribut kebesarannya dalam 2 tahun.
Semestinya KoMdis lebih bijaksana dalam memberikan kputusan,mereka juga harus ingat bahwa Aremanialah yang menjadi salah satu pelopor suporter di indonesia,arema sudah menunjukkan bgaimana mereka adalah suporter terbaik di INdonesia,suporter yg dpt menjalin persaudaraan dgn kumpulan sporter lainnya,kita dpt melihat bgaimana Aremania bersatu dlam tribut yg sama dgn The Jakmania(suporter persija)tnpa adanya pembtas. Mungkin itulah tinjauan saya kpda tim Arema dan Aremania.''
Salam satu jiwa kpada para Aremania/ta d indnesia

------
Agusaeri

No comments: